Jumat, 19 November 2010

Cantik / Ganteng itu Relatif, Jelek itu Mutlak??? Belum tentu....



Pastinya pernah denger kan tentang "kata orang..", yah pendapat orang2 kebanyakan gitu. Salah satunya nih, kata orang "Cantik / Ganteng itu relatif sedang jelek itu mutlak". Hehehe, ini sih kata orang ngaco.. karena berdasarkan pengamatan lapangan, ga ada tuh orang yang dibilang jelek sama semua orang, pengecualian kalau orang ini punya cacat bawaan ya, atau abis tersiram air keras gitu. (ughhh..)

Apalagi kalo dilihatnya pake cinta, muka yang sebenernya biasa aja bisa terlihat macam bintang Hollywood, bahkan kambing dibedakin pun kliatan cantik, hehehe..yang terakhir itu hiperbola sih. Engga sih, intinya yah ga bisa menilai seseorang cuma dari wajah aja, tergantung hatinya juga. Kalo tampang pas-pasan tapi baik hati, maka ia akan terlihat satu tingkat lebih cantik. Sedangkan orang dengan wajah cantik banget, tapi suka jutek dan cuma mau bergaul sama orang2 tertentu aja, wajahnya pun akan terlihat lebih jelek 1 tingkat, ya..ato minimal keliatan kalah cantik lah sama yang biasa tapi baik hati tadi.

Jadi gimana ya orang-orang menilai seseorang yang berwajah cukup-cukup aja, ga cantik-cantik amat, tapi ga bisa dibilang jelek, tapi suka bertampang bete, jarang senyum, suka cepet sebel kalo harus nunggu lama, dan bergaul dengan orang-orang tertentu aja?!
Hmmm, kalo aku sih…hehehe..bilang biasa aja.

Kesimpulannya:
Cantik / Ganteng itu memang relatif, tidak hanya melihat penampilan fisik semata, tapi terdapat aspek-aspek lainnya yang bisa memberi nilai plus atau minus.
Kalo jelek, mmm, relatif juga. Dan penilaiannya tampaknya lebih tidak objektif dibandingkan penilaian ke-cantik-an. Lebih mengedepankan sisi emosional penilai-nya. Contoh, kalo lagi sebel sama orang, orang itu akan kelihatan jelek banget.

"Seseorang terlihat Cantik / Ganteng karena anda mencintainya"


 So, relatif bukan??
hehe

regards!

2 komentar:

  1. Adakan voting, dengan pilihan jelek sekali, jelek, sedang, cantik atau cantik sekali. Kira kira berapa persen yang menyatakan wajah Ashantynya Anang cantik sekali?

    BalasHapus
  2. lho, ada apa dengan ashanty?? hehe

    BalasHapus