Jumat, 24 November 2017

Pesulap Terbaik Dunia

Sulap adalah suatu pertunjukkan yang membuat orang-orang kagum dengan triknya. Trik-trik pesulap seiring perkembangan zaman selalu menghadirkan sesuatu yang baru agar tidak mengecewakan penonton. Namun, siapakah pesulap terhebat di dunia yang membuat para penonton terkagum-kagum dengan triknya?
Sebenarnya, untuk memilih siapa pesulap terhebat di dunia cukuplah sulit. Karena masing-masing pesulap memiliki jenis-jenis sulap yang berbeda-beda. Jadi, urutan di bawah ini hanya berdasarkan para pesulap terlihat di media dan konstribusinya dalam dunia sulap. Karena, pastinya trik-trik sulap terus berkembang seiring perkembangan zaman.
Berikut para pesulap terhebat di dunia berdasarkan konstribusinya di dunia sulap:

1. David Copperfield

pesulap terhebat di dunia
celebrityradio.biz
Jika Anda senang dengan sulap? Pasti sudah tidak asing dengan nama David Copperfield. Ia sering disebut-sebut sebagai pesulap terhebat di dunia sepanjang masa. Tapi, sayangnya pesulap ini sudah mengakhiri karirnya.
Walaupun sudah mengakhiri karirnya cukup lama, tapi trik sulapnya masih akan dikenang para pecinta sulap. Yang paling terkenal dari sulapnya adalah menembus tembok China, melayang di atas Grand Canyon, bahkan menghilangkan patung liberty.
David Copperfield juga mendirikan museum internasional dan perpustakaan seni sulap di Los Angeles, Amerika. Museum dan perpustakaan ini ditujukan untuk melestarikan berbagai seni sulap.

2. Harry Houdini

pesulap terhebat di dunia
deadline.com
Harry Houdini atau Erik Weisz adalah pesulap terkenal dengan aksi meloloskan dirinya. Beberapa aksi yang paling terkenal adalah ketika Harry Houdini meloloskan diri dari borgol khusus yang mengunci seluruh tubuhnya.
Awalnya Harry Houdini memulai trik sulapnya ini di sirkus, akhirnya dari sirkus inilah nama pesulap ini mulai melambung. Harry Houdini bisa dibilang sebagai leluhur para pesulap dengan aksi meloloskan diri. Karena dia lah yang pertama kali memulai ide-ide meloloskan diri.

3. Criss Angel

pesulap terhebat di dunia
Pinterest.com
Criss Angel sering disebut-sebut sebagai pesulap terhebat di dunia setelah pensiunnya David Copperfield. Hal ini karena kemunculannya dalam acara TV Criss Angel: Mind Freak.Pesulap ini juga pernah mendapat penghargaan Merlin Award yaitu penghargaan untuk para pesulap berkat konstribusinya di dunia sulap.
Beberapa aksi sulap Criss Angel yang terkenal adalah selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya sendiri secara live dan masih banyak lainnya. Walaupun sulap adalah trik yang dibuat oleh pesulap itu sendiri. Namun aksi sulap dari Criss Angel membuat kita berfikir bahwa ini nyata.

4. Lance Burton

pesulap terhebat di dunia
amazon.com
Lance Burton adalah pesulap terhebat di dunia yang selalu tampil elegan dan klasik. Berbeda dengan kebanyakan pesulapmodern yang mengandalkan kamera untuk trik sulapnya. Pesulap ini memiliki kecepatan tangan untuk membantu trik-triknya dalam sulap kartu, merpati dan sulap-sulap klasik lainnya.
Lance Burton juga beberapa kali menampilkan trik sulap besar seperti  melepaskan diri dan menghilang dari ikatan sebuah roller coaster. Selain itu, pesulap ini pernah dua kali di nobatkan sebagai pesulap terhebat di dunia oleh Academy of Mgical Art.

5. David Blaine

pesulap terhebat di dunia
TheHuffingtonPost.com
David Blaine yang terinspirasi dari pesulap jalanan mencoba karirnya di dunia sulap. Sampai akhirnya dia menjadi seorang pesulap dan entertainer ternama di dunia. Beberapa aksi yang membuat dia terkenal adalah berdiri di tiang setinggi 30 meter selama 35 jam, dikurung di pilar es beku selama 3 hari dan masih banyak yang lainnya.
Berkat aksi-aksi menantang mautnya ini, Lance Burton berhasil memecahkan rekor-rekor dunia tentang ketahanan tubuh selama berhari-hari.

6. Derren Brown

pesulap terhebat di dunia
exposingtruth.com
Derren Brown sebenarnya menolak disebut sebagai pesulap, karena aksi-aksinya lebi barbau ke mentalist dan psikologi daripada kecepatan tangan. Aksi-aksi terhebatnya adalah menantang maut dengan bermain Russian Roulette, bertanding dengan 9 pemain catur profesional sekaligus dan masih banyak lainnya.
Lance Burton sering tampil sangat meyakinkan di depan kamera yang membuat dia menjadi mentalis handal. Selain itu, pesulap terhebat di dunia ini sering membuat prediksi yang tepat dan juga bisa menghipnotis banyak orang sekaligus.

7. Ricky Jay

pesulap terhebat di dunia
http://ww4.hdnux.com
Selain berkarir sebagai pesulap, Ricky Jay dikenal juga sebagai aktor difilm-film Hollwod. Salah satu film terkenalnya adalah film The Heist dam The Prestige. Pria kelahiran 1942 ini memiliki pengalaman sangat banyak di dunia sulap.
Ricky Jay juga sempat memegang rekor melempar kartu tercepat di dunia, ia berhasil melempar kartu sejauh 60 meter dengan kecepatan kartu 194 km/jam. Selain itu, ia juga menyempatkan dirinya untuk menulis buku-buku tentang seni sulap.

8. Cyril Takayama

pesulap terhebat di dunia
actress-bollywood-tamil.blogspot.co.id
Cyril Takayama adalah seorang pesulap keturunan Prancis-Jepang. Pesulap ini menampilkan aksi jenis klasik yang sempurna seperti Lance Burton. Ia juga sering tampil dipanggung-panggung, berbeda dengan beberapa pesulap yang hanya tampil di TV (mengandalkan trik kamera).
Pesulap terhebat di dunia ini juga sempat mengunjungi Indonesia pada tahun 2012. Selain itu, Cyril Takayama memiliki acara TV sendiri yang di tayangkan oleh AXN ke seluruh penjuru dunia.

9. Val Valentino

pesulap terhebat di dunia
Pinterest.com
Anda pernah melihat pesulap membongkar trik pesulap lainnya? aksi ini biasa dilakukan oleh Masked Magician. Masked Magician yang memiliki nama asli Val Valentino adalah seorang pesulap yang mendapat popularitas dari membongkar trik-trik pesulap lainnya.
Val Valentino melakukan hal ini dengan maksud agar pesulap lainnya menemukan trik-trik sulap baru agar tidak berkembang. Sebenarnya, ini bermula ketika perusahaan TV Fox meminta Val Valentino untuk mengungkap beberapa trik-trik sulap.

10. Dynamo

pesulap terhebat di dunia
fanpop.com
Dynamo atau yang memiliki nama asli Steven Frayne adalah pesulap asal Inggris, pesulap ini terkenal setelah acara TV-nya sukses diberbagai negara. Beberapa triknya yang terkenal adalah memsaukkan ponsel ke botol air minum tanpa merusaknya dan menembus kaca dihadapan banyak orang.
Dynamo juga kerap kali bermain sulap untuk para selebritis papan atas dan pemain bola. Gayanya yang  natural membuat setiap penampilannya berbuah kesuksesan.

(www.rumahulin.com)

0 komentar:

Posting Komentar